Cara klaim asuransi BRItama

No comment 2560 views

[iklan3]

Cara klaim asuransi BRItama di Bank Rakyat Indonesia ini akan menjelaskan mengenai persyaratan dan cara klaim asuransi BRItama. Sebagai informasi untuk Anda yang belum mengetahui bahwa Bank Rakyat Indonesia melalui jenis tabungan BRItama-nya memberikan asuransi kecelakaan gratis (tanpa harus mengajukan asuransi) bagi para nasabah yang mempunyai saldo mengendap atau saldo akhir bulan minimal sebesar Rp.500.000,-

Informasi ini juga baru saya ketahui kemarin. Berawal dari struk pengambilan tunai dari ATM yang menjelaskan bahwa nasabah BRItama dapat melakukan belanja debit di beberapa merchant yang bertanda Maestro dan Cirrus. Kemudian saya browsing informasi tentang hal itu di internet, namun dari informasi dari bri.co.id yang saya dapatkan ternyata fasilitas belanja debit hanya diperuntukkan bagi para pengguna kartu ATM BRItama Premium. Sedangkan saya hanya menggunakan kartu ATM BRItama biasa. Setelah baca seluruh FAQ dari situs BRI, saya akhirnya mendapatkan informasi yang menjelaskan bahwa nasabah BRItama diberikan asuransi kecelakan gratis dengan syarat seperti saya sebutkan di atas.

cara klaim asuransi BRItama

Gambar: BRI

Namun sayang dalam situs resmi bri.co.id tidak diberikan informasi bagaimana cara klaim asuransi BRI. Karena memang pada dasarnya asuransi kecelakaan diri (personal accident) ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak ketiga, yakni PT. Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (asuransi BSAM). Setelah browsing bagaimana cara untuk mengklaim asuransi ini, akhirnya saya mendapatkan informasi dari situs BRI Banjarnegara yang memang pihak mereka telah membantu ahli waris nasabah untuk mengklaim asuransi ini. Jadi, syarat pengajuan klaim asuransi BRItama ini selain harus mempunyai saldo minimal Rp.500.000,- juga perlu adanya pengajuan dari ahli waris nasabah.

Lalu apa saja persyaratan yang perlu dilengkapi oleh ahli waris yang akan mengajukan klaim asuransi BRItama? Berikut ini adalah daftar persyaratan yang saya ambil dari situs BRI Banjarnegara.

  1. Foto copy KTP
  2. Surat pengajuan klaim dari ahli waris
  3. Surat keterangan kecelakaan
  4. Surat keterangan ahli waris
  5. Foto copy surat keterangan kematian
  6. Foto copy kwitansi biaya pengobatan
  7. Foto copy buku tabungan BRI - BRItama
  8. Resume medis yang menjelaskan tentang penyebab kematian nasabah

[showmyads]

Lalu berapa nominal asuransi yang mungkin didapat oleh ahli wari dari pengajuan klaim asuransi BRItama ini? Berikut adalah kutipan dari ketentuan tabungan BRItama yang menjelaskan bahwa "Fasilitas asuransi kecelakaan diri diberikan secara gratis kepada nasabah Tabungan BRI BritAma yang mempunyai saldo mengendap minimal Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Pertanggungan yang diberikan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal sebesar Rp. 100.000.000,(seratus juta rupiah) apabila terjadi klaim. Serta tambahan asuransi (extra cover) berupa Santunan Beasiswa sebesar  100% dari saldo akhir atau maksimal Rp.10.000.000,- dan Santunan Duka sebesar Rp.1.000.000,- per rekening."

Demikian persyaratan dan cara klaim asuransi BRItama di Bank Rakyat Indonesia dan semoga menjadi informasi yang berharga bagi Anda semua dan juga bagi saya sendiri. Ayo Nabung di Bank.

author
shining you and surrounding